TARAWEH HARI PERTAMA DI MASJID NURUL IMAN

RUTAN KLAS I CIPINANG, JAKARTA TIMUR

1439H / 2018

 

Jakarta (16/05/18) Taraweh hari pertama di Masjid Nurul Iman, Rutan Klas I Cipinang Jakarta Timur, dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Bpk. Margono, Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum & Penyuluhan, Bpk. M. Dani Firmansyah, juga Pembina Rohani Agama Islam, Bpk. H. Mubarok yang kerap juga dipanggil ustadz bui.  Sekaligus oleh 150 warga binaan yang terdaftar sebagai peserta santri pesantren Ramadhan yang dikelola oleh Masjid Nurul Iman.

Acara dimulai setelah solat Isya berjamaah, lalu sambutan dari Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Bpk. Margono mewakili Kepala Rutan yang berhalangan untuk hadir, beliau menyampaikan pesan kepada Peserta Pesantren Ramadhan untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan Rutan selama bulan Ramadhan. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum & Penyuluhan, Bpk. M. Dani Firmansyah, menyampaikan pentingnya bulan Ramadhan ini untuk selalu beribadah dengan khusyu dan jangan menyia-nyiakan bulan yang penuh rahmat ini.  Untuk mendapatkan ridho dan ampunan dari ALLAH SWT.

Setelah Solat taraweh berjamaah, kemudian diisi dengan ceramah Ramadhan oleh Ustadz Soleh, lalu dilanjutkan dengan solat witir berjamaah, dan setelah itu sebanyak 30 santri Ramadhan tinggal sementara di Masjid untuk mengadakan tadarus bersama. Dalam rangka progam Pesantren Ramadhan “ satu hari 1 kali  Khatam Al Quran ”